Jupiter Column

Jupiter Column adalah salah satu kolom HPLC dengan fase terbalik. Jupiter Column memberikan solusi untuk pengoptimalisasi analisa protein serta analisa karakterisasi peptida dan pemurnian. Dengan kolom ini seseorang dapat mengidentifikasi, memurnikan, dan menganalisa hampir semua jenis protein yang ada. Kolom ini ada 2 jenis yaitu Jupiter 300 dan Jupiter Proteo.

 

  •  Jupiter 300

Jupiter 300 ini memiliki ukuran pori 300Å sehingga dapat digunakan untuk menganalisa dan memurnikan protein secara utuh yang mamiliki bobot molekul (BM/Mr) >10000. Jupiter 300 ini tersedia dalam 3 fase yaitu C18, C5, dan C4. Kolom ini sangat stabil digunakan pada pH 1.5-10 dan mudah membersihkan protein yang masih tersisa di kolom.

  • Jupiter Proteo

Jupiter Proteo memiliki ukuran pori yang lebih kecil dibandingkan dengan Jupiter 300, ukuran pori Jupiter Proteo adalah 90 Å sehingga hanya dapat menganalisa protein dengan bobot molekul (BM/Mr) <10000. Jupiter Proteo ini tersedia dalam fase C12 dengan selektifitas yang sangat baik. Kolom ini dapat mengidentifikasi modifikasi pasca-translasi. Selain itu, tersedia pula kolom kapiler untuk meningkatkan sensitifitas.