Clarity Column

Clarity BioSolution adalah produk Phenomenex yang dirancang khusus untuk analisa DNA/RNA. Clarity Column ini didesain untuk secara efisien dan efektif memurnikan atau mendeteksi karakter oligonukleotida sintetis yang digunakan dalam penelitian biologi, pengembangan terapi dan manufaktur biokimia. Cara pemurniannya dengan menggunakan fase terbalik pada HPLC (RP-HPLC), LC pertukaran ion (IEX-LC), cartridge dengan fase terbalik (RPC) dan penghilangan garam, sedangkan cara mendeteksi karakter oligonukleotida dengan menggunakan efisiensi tinggi pada column fase terbalik (RP-LC/MS). Berikut adalah jenis dari Clarity Column (C18) :

>> Clarity Oligo-RP HPLC Column
Kolom ini dirancang sebagai kolom fase terbalik yang khusus untuk pemurnian oligonukleotida dengan selektifitas polar dan hidrofobitas yang seimbang. Media pada kolom ini berdasarkan pada teknologi TWIN yaitu terdiri dari komposit organik dan silika. Teknologi tersebut dapat meningkatkan selektivitas dan efisiensi pada analisis oligonukleotida ketika dibandingkan dengan dengan media hybrid, polimer ataupun silika yang lainnya. Kolom ini tersedia dalam ukuran pori 3µm,5µm, atau 10µm, dengan dimeter 4.6mm, dan panjang kolom yang bervariasi yaitu mulai dari 50mm hingga 250mm.

>> Clarity Oligo-WAX LC Column
Kolom Clarity Oligo-WAX ini dirancang dengan preparatif DNA/RNA sintetis. Kolom ini merupakan kombinasi yang mengguntungkan bagi penggunanya karena dapat melakukan pemurnian serta kapasitas,kekuatan mekanik, biaya yang lebih efisien. Adapun kolom Clarity Oligo-WAX yang biasa digunakan untuk analisa adalah yang memiliki ukuran pori 10µm dan diameter 4.6mm, yang tersedia dalam 2 panjang kolom yaitu 100mm dan 150mm.

>> Clarity Oligo-MS HPLC Column
Kolom ini dirancang denga fase C18 yang digunakan pada LC/MS untuk menganalisa sampel DNA/RNA. Media yang ada di kolom ini berdasarkan pada teknologi Core-Shell yang dapat menghasilkan efisiensi yang sangat tinggi karena desain partikel yang inovatif. Peningkatan ini terjadi pada efisiensi dapat meningkatkan resolusi antara urutan oligonukleotida pada bagian kritis. Kolom ini dapat memberikan sensitifitas yang tinggi sehingga mudah menganalisis kuantitatif dengan LC/MS, selain itu juga memungkinkan untuk melakukan penurunan panjang kolom untuk menghasilkan throughput yang lebih tinggi. Kolom Oligo-MS yang digunakan untuk analisis yaitu dengan ukuran pori 2.6µm yang berdiamter 4.6mm, tersedia dalam 2 pajang kolom yaitu 50 mm dan 100mm.