Rezex Column

Rezex Column sangat cocok digunakan untuk analisis makanan, contohnya untuk analisis kadar karbohidrat dalam makanan. Selain kadar karbohidrat dapat juga untuk menganalisis kadar oligosakarida, asam organik, dan gula dalam alkohol dalam makanan, oleh sebab itu Column Rezex ini sering dikenal sebagai column karbohidarat dan asam organik. Adapun kolom Rezex dengan klasifikasi USP antara lain:

  • L17 (RHM-Monosaccharide dan ROA-Organic Acid)

RHM-Monosaccharide biasa digunakan untuk analisis kombinasi monosakarida dengan asam organik, as.lemak, alkohol, keton, atau garam anorganik.

  • L19 (RCM-Monosaccharide dan RCU-USP Sugar Alcohols)

RCM-Monosaccharide digunakan untuk analisis monosakarida & gula alkohol dari pemanis, jagung, gula tebu maupun di, tri, dan tetra sakarida. Kolom ini merupakan tipe kolom Rezex yang paling sering digunakan karena cara regenerasi kolomnya yang mudah yaitu dengan mengunakan larutan kalsium nitrat.

  • L22 (ROA-Organic Acid)

ROA-Organic Acid biasa digunakan untuk beragam analisis diantaranya analisis asam organik yang merupakan kombinasi dengan karbohidrat, alkohol, asam lemak, atau senyawa netral seperti gula amino, etanol, asam asetat, dan gliserol.

  • L34 (RPM-Monosaccharid)

Kolom ini dapat digunakan digunakan untuk analisis monosakarida dan gula dalam alkohol, selubiosa, selusa, & produk seslulosa lain.

 

  • L58 (RNM-Carbohydrate)

Kolom RNM-carbohydrate dapat digunakan untuk matriks mengandung natrium anorganik yang tinggi.

 

 

Kolom Rezex ini dapat digunakan sebagai alternatif dari kolom Bio-Rad® Aminex®, Supelco® SUPELCOGEL®, Waters® Sugar-Pak®.